Selasa, 25 Juni 2019

Pohon Palem Merah Palem Lipstik

Pohon Palem Merah (Palem Lipstik)

jual bibit palem merah besar
Pohon palem merah besar

Palem Merah disebut pohon unik dan eksotis karena memiliki warna merah seperti halnya bibir merah yang mempesona. Pohon palem merah ini membutuhkan kelembaban tanah, cukup banyak air, dan tidak cukup toleran terhadap tanah yang kering atau angin panas. Pohon palem ini merupakan tumbuhan yang paling indah untuk pemandangan.

Palem merah (palem lipstik) merupakan salah satu pohon palem favorit semua orang. warna terang merahnya yang mencolok menciptakan kontras yang bagus dengan cerah hijau daun-daun sehingga berkesan mewah. Saya rasa, Setiap taman pribadi (atau umum) tidak boleh melewatkan tanaman palem merah ini.

Profil Pohon Palem Merah

Memiliki nama ilmiah : Cyrtostachys renda (atau: Cyrtostachys lakka). Nama, Cyrtostachys berasal dari bahasa Yunani 'kyrtos', yang berarti melengkung dan 'stachys', yang berarti telinga gandum untuk menggambarkan bentuk bunga yang melengkung.

Nama umum untuk menyebut palem merah adalah: Palm Lipstik juga dikenal sebagai Sealing Wax Palm, Rajah Palm, dan Red Sealing Wax Palm.

Keluarga: Arecaceae

Asal Pohon Palem Merah: Asli dari pulau Sumatra Indonesia atau dari Melayu (Malay).

Bentuk Palem Merah: Batang Palem Merah memiliki karakteristik yang mirip dengan Bamboo Palm. Palm Merah terkenal karena mahkota mahkota berwarna merah, terkadang oranye, berwarna cerah. Ramping, halus dan sedikit bengkak di pangkalan pohon. Memiliki bentuk daun menyirip, atau seperti bulu, warna daun hijau cerah yang tumbuh ke atas lebih dari luar dan bisa mencapai panjang 2 kaki. Daun berbentuk kaku memiliki sekitar 50 selebaran ramping yang panjangnya 18 inci.

Bunga / Buah: Palem Merah menghasilkan bunga kehijauan yang tumbuh di pangkal batang panjang dari bawah poros mahkota atas. Ini memiliki bunga jantan dan betina pada bunga yang sama. Bunga diikuti oleh buah-buahan kecil yang warnanya mengkilap yang berubah menjadi hitam saat buah terssebut matang. Besar bah sekitar 1 cm. Panjang dan bentuknya lonjong dengan satu biji di dalamnya. Buah palem merah ini tidak bisa dimakan karena keras dan masam campur pahit.

Tingkat Pertumbuhan: Pohon Palem Merah memiliki banyak batang ramping yang tumbuh berkelompok atau rumpun. tumbuh mencapai ketinggian hingga 5-7 meter dan lebar rumpun 1-1,5 meter.

Penggunaan pohon palem merah bisa untuk Outdoor / Indoor

Iklim Tumbuh : Pohon Palem merah tidak kuat terhadap dingin, bertahan hanya suhu singkat turun ke 35F. Suhu ideal sepanjang tahun berkisar antara 75-85F. Ini bagus untuk tumbuh di Zona USDA 10b (35 hingga 40 F) hingga 11 (di atas 40 F). Paling cocok untuk daerah tropis atau sub tropis.


Perawatan Pohon Palem Merah: Sediakan banyak air untuk perawatan optimal. Karena mereka tumbuh secara alami di rawa-rawa, pohon palem sangat toleran terhadap banjir dan dapat tumbuh di genangan air. Palem Lipstik lebih menyukai tanah yang subur, lembab, tetapi akan beradaptasi dengan tanah yang berdrainase baik. Kurang baik jika tanah yang ditumbuhinya kering.

Pemeliharaan: Sedang. Untuk mencegah kekurangan gizi, gunakan pupuk palem berkualitas baik yang memiliki formula pelepasan terus menerus dua kali setahun selama musim tanam.

Serangga dan Penyakit palem: Tidak memiliki hama utama atau masalah penyakit yang serius.

Perbanyakan Palem Merah: Perbanyakan Palem Merah adalah melalui biji. Biji buah palem merah sangat lambat berkecambah. Biji segar berkecambah jauh lebih cepat, tetapi akan membutuhkan waktu 2-4 bulan untuk berkecambah. Tanaman muda tetap kecil (setinggi beberapa inci) selama mungkin 3 tahun, kemudian mulai tumbuh perlahan. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat bibit palem merah, ini berpengaruh terhadap harga jual tanaman palem merah tersebut.

Jual Palem Merah 

Kami menyediakan seputar informsi yang penting terkait pohon palem merah di situs ini. Anda dapat membelinya di Star Bibit Nursery. Di sana juga menyediakan pohon-pohon palem yang indah dan melayani pengiriman untuk wilayah Jawa- Sumatra dan Bali. Anda akan menerima pohon dalam kesehatan yang sehat dan tidak perlu khawatir tentang kematian selama dalam masa pengiriman.


Demikian pembahasan mengenai detail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar